Business Intellegence Technologies Innovation, Integration, Intelligence

Posted on 06/01/201819/12/2017Posted in business development

Deretan pertanyaan itulah yang akan dijawab oleh Business Intelligence (BI). Bob menganggap bahwa perusahaannya adalah keluarga, semua anggota keluarga Kem harus saling menghargai, tidak ada yang utama,semuanya punya fungsi dan kekuatan sendiri-sendiri. Fungsi umum teknologi Business Intelligence yang melaporkan, pengolahan analisis online, analisis, pertambangan information, manajemen bisnis kinerja, pembandingan, teks pertambangan, dan analisis prediktif.

Data warehouse diremajakan secara batch, tidak serta-merta setiap terjadinya transaksi pada sistem-sistem sumber tersebut. Secara ringkas Business Intelligence dapat diartikan sebagai pengetahuan yang didapat dari hasil analisis data yang diperoleh dari kegiatan (usaha) suatu organisasi. Business intelligence ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari data dan informasi, dan untuk membantu supervisor dalam memahami kondisi perusahaannya saat ini. Business Intelligence Software (BI) secara singkat juga dikenal sebagai dashboard.

Beliau mendefinisikan istilah intelligence sebagai Kemampuan dalam mengerti dan memahami suatu hubungan timbal balik antara fakta-fakta yang disajikan sedemikian rupa menjadi suatu landasan dalam bertindak untuk mencapai tujuan yang dikehendakiā€. Pada awal 90-an lahirlah Business Intelligence yang didahului oleh kemunculan DSS (Decision Support System) dan kemudian Executive Information System (EIS).

Menurut DJ Powers (2002), Business Intellegence menjelaskan tentang suatu konsep dan metode untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan bisnis berdasarkan sistem dan berbasis information. Dalam penerapan Business Intelligence di berbagai bidang maupun perusahaan pasti mempunyai tujuan yang sama tanpa terkecuali. Salah satu strategi mereka adalah memangkas harga sebagai strategi mengimingĀ­imingi pelanggan suatu perusahan agar beralih ke produk mereka. Sistem Business Intelligence (BI) dan CRM memainkan peran yang penting dalam mencapai keuntungan yang kompetitif bagi perusahaan.

As efficiency administration (PM) and enterprise intelligence (BI) proceed to top the record of strategic initiatives, maximizing the inherent worth of all enterprise information is a top priority. Untuk instruments yang hanya bisa mengakses Data Mart RDBMS (bukan ROLAP, karena ROLAP adalah storage choice untuk OLAP, berbeda dengan Data Mart on RDBMS), tergantung toolsnya.