Business Intelligence ~ Bisnis Online Ratih

Posted on 25/01/201819/12/2017Posted in business ideas

Business Intelligence adalah sekumpulan teknik dan alat untuk mentransformasi dari information mentah menjadi informasi yang berguna dan bermakna untuk tujuan analisis bisnis. Beberapa kendala lain adalah bahwa dengan MS Excel, information yang tersedia untuk bermain-predominant” terbatas kepada data yang telah di-export ke file excel terebut, ketika dibutuhkan kolom lainnya, maka users harus meminta IT Department untuk menambahkan data tersebut. PT Coca Cola Distribution Indonesia dan Ayala Corporation dari Filipina tercatat telah mengadopsi komponen software Enterprise Performance Management (EPM) dan Business Intelligence (BI) dari Oracle. Dengan begitu ketika pelanggan diperlakukan secara baik dan sesuai keinginan mereka, mereka akan bertambah experience nya terhadap perusahaan dan berusaha untuk kembali lagi pada kita.

Dengan BI maka semua stage Desicion Maker mulai dari para high stage administration, midle management, sampai Operational Staff dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat, semua stakeholder akan mendapatkan Informasi menyeluruh sesuai dengan enterprise Role nya. Istilah intelijen bisnis (bahasa Inggris: business intelligence, BI) merujuk pada teknologi, aplikasi, serta praktik pengumpulan, integrasi, analisis, serta presentasi informasi bisnis atau kadang merujuk pula pada informasinya itu sendiri.

Kompleksitas yang biasanya terjadi adalah sumber knowledge tersebar di berbagai titik dan pernah memiliki siklus pengembangan bertahap. Berbekal informasi tersebut, keputusan Anda adalah berbelok di perempatan berikutnya dengan pertimbangan, di jalan tempat biasa Anda berbelok, kemacetannya tidak dapat Anda pastikan. Business Intelligence dan Data Warehouse adalah dua hal yang sebenarnya berbeda namun hampir tidak bisa dipisahkan. Studi kepustakaan adalah metodologi penelitian dengan cara mempelajari jurnal, buku, artikel, skripsi, maupun referensi yang ada yang berhubungan dengan judul penulisan yang sedang di bahas.

Dengan begitu maka perusahaan dapat menganggarkan dananya untuk berinvestasi pada Businnes Intelligence, dan banyak hal yang akan mereka dapat. For more info, obtain the division’s Business Intelligence Strategy for Phase 2 (pdf, 1.3MB). Penerapan Business Intelligence (BI) membuat aliran knowledge dan informasi di dalam perusahaan saling terintegrasi satu sama lain nya. Meningkatkan keamanan data dan aliran informasi di dalam perusahaan perbankan untuk menghindari bocornya rahasia perusahaan ke tangan yang salah. Special issues are devoted to current points in business intelligence and strategies.

Fungsi-fungsi umum dari teknologi inteligensi bisnis adalah pelaporan, pemrosesan analisis daring, analitis, penggalian data, penggalian proses, pemrosesan kejadian kompleks, manajemen performansi bisnis, pengukuran, penggalian teks, analitis prediktif dan analitis preskriptif. Sedangkan Data Integrity dipenuhi oleh Data Warehouse di mana BI ini dijalankan.Salah satu yang menjadi kelebihan dari Business Intelligence adalah dimanjakannya customers dengan struktur knowledge yang memudahkan pembuatan report secara self-service dalam bentuk dimensi dan measures. Metodologi yang digunakan dalam penulisan makalah ini adalah studi kepustakaan.