Business Intelligence ~ Bisnis Online Ratih

Posted on 19/03/201719/12/2017Posted in how to start a business

The sentence was rigorously crafted and designed to outline an infinite particulars in single line. Selain itu, enterprise intelligence juga dapat membantu perusahaan menganalisa perubahan pattern pada pasar, perubahan pada perilaku pelanggan, pilihan pelanggan, kemampuan perusahaan dan kondisi pasar. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.

Dunia ini terlampau indah untuk dirusak, hanya untuk kekecewaan karena seseorang tidak ,mencapai sesuatu yang sudah direncanakan.Kelemahan banyak orang adalah terlalu banyak mikir membuat rencana sehingga ia tidak segera melangkah, yang penting adalah motion. OLAP merupakan alat yang mendukung analisis secara multidimensional, memperbolehkan pengguna untuk melihat information dalam information warehouse dengan dimensi yang berbeda yang dimana query pada database biasa tidak dapat melakukannya secepat OLAP ini. Dari perspektif bisnis, AI adalah sekelompok alat bantu (tools) yang berdaya guna, dan metodologi yang menggunakan instrument-device tersebut guna menyelesaikan masalah-masalah bisnis.

Menurut William & Sawyer (2011, p164), Database adalah setiap koleksi data yang disimpan secara elektronik dalam sistem komputer. Sebagai tambahan dari laporan dan OLAP, terdapat banyak tipe analitikal yang lain yang dapat dibuat berdasarkan sistem knowledge warehouse seperti data mining, executive dashboards, buyer relationship administration, dan enterprise efficiency management. Salah satu cara efektif menggenjot keuntungan dan stabilitas pasar adalah dengan melebarkan pangsa pasar perusahaan.

Sebagai sumber knowledge dari sistem business intelligence, sistem operasional bisnis pada umumnya menggunakan sistem on-line transaction processing (OLTP) untuk mendukung kegiatan bisnis sehari-hari. Dan Business intelligence dapat membantu manager dan para profesional dalam menganalisis semua kegiatan saat ini maupun masa lalu dan membantu dalam membuat prediksi kejadian yang akan terjadi di masa depan. Business Intelligence (BI) adalah tools untuk melakukan analisa terhadap knowledge-knowledge yang disimpan dalam datawarehouse.

Juga dikenal sebagai Business Intelligence Dashboard, Enterprise Dashboard, atau Executive Dashboard, merupakan summary dalam bentuk visible dari suatu information bisnis yang menampilkan kondisi bisnis melalui metrics dan Key Performance Indicators (KPIs). Jargon Business Intelligence pertama kali dituturkan oleh Howard Dresner dari lembaga riset Gartner Group pada tahun 1989.