Data Analysis And Reporting

Posted on 23/02/201719/12/2017Posted in social security administration

The time period Business Intelligence (BI) refers to technologies, functions and practices for the gathering, integration, analysis, and presentation of business information. Business Intelligence merupakan suatu metode yang digunakan untuk melakukan ekstrasi knowledge yang dimiliki suatu perusahaan dan dikelompokan menjadi beberapa kelompok, knowledge yang dikelompokan tersebut dimasukan pada suatu information warehouse. Perusahaan bersandar lebih pada sistem business intelligence untuk tetap berada di depan kecenderungan dan kejadian di masa datang. ETL merupakan komponen dasar dari sistem business intelligence karena kualitas information dari komponen lain tergantung pada proses ETL.

Selain itu dengan dashboard yang juga mengusung BI sebagai dasarnya, perusahaan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan cara melakukan monitoring dan controlling indikator-indikator penting yang berpengaruh pada kesuksesan dalam mempertahankan pelanggan. Sementara itu, Aliansi Unit Bisnis akan difasilitasi dengan sistem Customer Relationship Management yang terintegrasi dan dilengkapi Business Intelligence untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Data mart harus dirancang dari perspektif bahwa mereka adalah komponen dari knowledge warehouse terlepas dari fungsi masing-masing atau konstruksi. Sebuah perusahaan dapat menggunakan enterprise intelligence untuk membantu perusahaan tersebut untuk memperoleh banyak informasi yang lebih akurat dari sebelumnya. Pada tahun 2012, sepertiga dari aplikasi analitik diterapkan pada proses bisnis akan disampaikan melalui aplikasi mashup kasar.

Dengan BI maka semua stage Desicion Maker mulai dari para prime level management, midle administration, sampai Operational Staff dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat, semua stakeholder akan mendapatkan Informasi menyeluruh sesuai dengan business Role nya. Istilah intelijen bisnis (bahasa Inggris: enterprise intelligence, BI) merujuk pada teknologi, aplikasi, serta praktik pengumpulan, integrasi, analisis, serta presentasi informasi bisnis atau kadang merujuk pula pada informasinya itu sendiri.

Proses Load dalam ETL adalah suatu proses mengirimkan information yang telah menjalani proses transformasi ke gudang data akhir, yaitu Data Warehouse itu sendiri di mana aplikasi reporting dan enterprise intelligence siap mengakses.Untuk memudahkan pembuatan report dan meningkatkan performance, struktur database dari suatu Data Warehouse biasanya berbentuk Star Schema.