Discipline Of Marketing

Posted on 12/03/201719/12/2017Posted in social security administration

CMO atau Credit Marketing Officer adalah bagian dari divisi pemasaran dari perusahaan pembiayaan/finance/leasing yang mempunyai tugas memasarkan produk pembiayaan, mencari nasabah, memproses aplikasi pembiayaan, melakukan survey kelayakan konsumen dan membina hubungan baik dengan dealer/showroom. Pakar marketing yaitu Lovelock dan Wright mengembangkan bauran pemasaran (marketing mix) menjadi built-in service administration dengan menggunakan pendekatan 8Ps, yaitu: product elements, place, our on-line world, and time, promotion and schooling, price and different user outlays, course of, productiveness and quality, individuals, and bodily proof.

Segmentasi Pasar adalah proses menempatkan Konsumen dalam subkelompok di Pasar Produk, sehingga pembeli memiliki tanggapan yang hampir sama dengan strategi perusahaan. Marketing mix adalah elemen-elemen organisasi perusahaan yang dapat dikontrol oleh perusahaan dalam melakukan komunikasi dengan tamu dan untuk memuaskan tamu (Zeithaml dan Bitner, 2008:forty eight). Strategi pemasaran sering juga diwujudkan dengan taktik pemasaran yang meliputi 4P yaitu Product, Price, Place dan Promotion). Sehingga keluasan usaha, cakrawala pengetahuan dalam bidang marketing menjadi hal yang penting.

Strategi e-marketing mencakup strategi mengenai 4P dan hubungan manajemen (relationship management) untuk mencapai tujuan rencana mengenai Product (Produk), Price (Harga), Place (Saluran Distribusi), dan Promotion (Promosi). Marketing memiliki tugas untuk menyerap informasi dan menyampaikan kepada perusahaan tentang segala sesuatu yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan kualitas dan penjualan produk. Physical evidence adalah perangkat-perangkat yang diperlukan dalam menyajikan secara nyata kualitas produk dan layanan.

Untuk faktor prilaku konsumen yang mempengaruhi beliau dalam memutuskan berlangganan surat kabar yaitu faktor pekerjaan dan untuk faktor marketing mix yang mempengaruhi keputusannya dalam berlangganan surat kabar yaitu faktor harga. Mengejar pangsa pasar Indonesia bagian timur merupakan terobosan sasaran yang tepat, karena pengusaan operator mapan dalam hal ini adalah XL, Telkomsel, dan Indosat sudah mengusai sebagian besar Indonesia bagian barat.

Basu swastha ( 1990: 190) memberikan defenisi tentang saluran distribusi sebagai berikut: Saluran distribusi untuk suatu barang adalah saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan barang tersebut dari produsen sampai ketangan konsumen sebagai pemakai. Pembelian (Purchase); Pembelian yang dilakukan audiens, adalah tahap terakhir dalam komunikasi.