International Journal Of Business Intelligence And Data Mining (IJBIDM)

Posted on 07/12/201619/12/2017Posted in small business loans

For Business Intelligence Analysts, annual average wages complete $66K per 12 months. Menurut Stefan Adhi Nugroho (2008), Bussiness Intelegence adalah rangkainan aplikasi dan teknologi untuk mengumpulkan, menyimpan dan menganalisis dan menyuguhkan akses data untuk membantu petinggi perusahaan dalam mengambil keputusan. Untuk dapat mempertahankan loyalitas pelanggan dengan baik dan memperoleh keuntungan yang besar maka diperlukan sebuah konsep CRM pada perusahaan atau organisasi. Intelligence (BI) inisiatif dan sering proyek perlu diprioritaskan melalui inisiatif strategis.

Aplikasi dan teknologi business intelligence dapat memungkinkan organisasi untuk membuat keputusan yang lebih masuk akal, enterprise intelligence juga dapat memberikan keuntungan kompetitif bagi perusahaan yaitu untuk mengetahui posisi perusahaan dalam persaingan dengan competitor. Ini juga merupakan suatu tempat penyimpanan data pada saat ini dan knowledge historikal dari kepentingan manajer di seluruh organisasi.

Sedangkan data mart ialah suatu bagian pada data warehouse yang mendukung pembuatan laporan dan analisa knowledge pada suatu unit, bagian atau operasi pada suatu perusahaan. Bob berkesimpulan bahwa saat melaksanakan sesuatu pikiran kita berkembang, rencana tidak harus selalu baku dan kaku, apa yang ada pada diri kita adalah pengembangan dari apa yang telah kita lakukan.

Menurut David (2000), Business Intellegence adalah suatu cara untuk mengumpulkan, menyimpan, mengorganisasikan, membentuk ulang, meringkas data serta menyediakan informasi baik berupa knowledge aktifitas bisnis inside perusahaan termasuk aktifitas bisnis pesaing yang mudah diakses serta dianalisis untuk berbagai kegiatan manajemen. Data mart adalah suatu bagian pada knowledge warehouse yang mendukung pembuatan laporan dan analisa information pada suatu unit, bagian atau operasi pada suatu perusahaan.

Hal ini karena ia berprinsip bahwa dalam keluarga, laki-laki adalah pemimpin, dan ia pun bertekad untuk tidak jadi pegawai dan berada di bawah perintah orang sejak saat itu ia pun bekerja apa saja mulai dari sopir taksi hingga mobilnya tertubruk dan hancur , kemudian kuli bangunan dengan upah Rp one hundred per hari. Dalam konsep SCM ingin diperlihatkan bahwa rangkaian aktivitas antara supplier hingga konsumen akhir adalah dalam satu kesatuan tanpa sepakat yang besar.