Konsep & Pengertian Mareketing Mix

Posted on 09/05/201919/12/2017Posted in small business ideas

Konsep marketing mix merupakan salah satu konsep dalam pemasaran trendy pada saat sekarang ini. Definisi yang lengkap dari manajemen yang terdapat dalam Sales & Marketing Department, menurut Sihite (1996:2) adalah ; Merupakan suatu fungsi yang melaksanakan segala perencanaan, penugasan dan pengawasan terhadap kegiatan penjualan daripada suatu perusahaan, dalam hal penerimaan tenaga penjual (salesman), seleksi (recruiting), pengaturan latihan (coaching), pengarahan (supervise), pengawasan (control), pembiayaan (value), dan motivasi para salesman”.

Tugas menejer secara umum adalah sebagai pemegang tampuk kepemimpinan dalam suatu perusahaan yang mampu menumbuhkan, memelihara dan mengembangkan usaha dan iklim yang kondusif di dalam kehidupan organisasi, meningkatkan proditivitas kerja karyawan atau pegawai dengan memberikan contoh ataupun sebuah arahan yg baik serta mempunyai gaya yg produktif.

Generally speaking, an organisation’s marketing planning process is derived from its general enterprise technique. Place, our on-line world, and time adalah keputusan manajemen mengenai kapan, dimana, dan bagaimana menyajikan layanan yang baik kepada pelanggan. As an instance, a marketing division could confirm (through marketing analysis) that consumers desired a new type of product, or a brand new usage for an present product.

Nasihat filosofi bisnis ini akan membantu anda untuk berhasil di berbagai aktivitas – termasuk pemasaran.Rencana pemasaran adalah strategi bisnis untuk menjual dan memasarkan produk dan/atau jasa. Marketer ini sebaiknya memiliki pengetahuan dalam konsep dan prinsip marketing agar kegiatan pemasaran dapat tercapai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia terutama pihak konsumen yang dituju. Dalam hal ini produk yang dijual adalah kamar hotel beserta seluruh fasilitas dan pelayanannya.

Sihite menyebutkan bahwa Sale adalah : menawarkan sesuatu produk kepada konsumen, sebagai suatu pekerjaan atau kegiatan untuk menjadikan seseorang sebagai buyer atau langganan. Jika marketing fokus pada perencanaan strategi pemasaran produk yang sesuai dengan 4P atau 7P, maka sales akan mulai bekerja setelah produk sudah siap dipasarkan. Graduates in Marketing take up numerous roles in marketing administration, advertising, market analysis and consulting.