Manfaat Dan Keuntungan Mengimplementasikan Business Intelligence

Posted on 16/05/201719/12/2017Posted in business development

Build a profession as a business intelligence analyst or guide by studying to develop, analyze and administer corporate data to assist companies and organizations make better selections. Oleh karena itu pihak perusahaan khusus nya perusahaan perbankan, menggunakan suatu metode yang dikenal sebagai Business Intelligence. Business intelligence dapat digunakan juga untuk membantu analis dan manajer menentukan penyelesaian yang paling berpengaruh terhadap tren di pasar. Level teratas dari piramida reporting adalah manajemen senior yang mungkin hanya butuh dashboard yang menyuguhkan ringkasan informasi yang kritis dalam satu halaman. Banyak lembaga pemerintahan yang telah memahami kegunaan dari businnes intelligence tersebut.

Beberapa kendala lain adalah bahwa dengan MS Excel, data yang tersedia untuk bermain-predominant” terbatas kepada knowledge yang telah di-export ke file excel terebut, ketika dibutuhkan kolom lainnya, maka users harus meminta IT Department untuk menambahkan data tersebut. PT Coca Cola Distribution Indonesia dan Ayala Corporation dari Filipina tercatat telah mengadopsi komponen software program Enterprise Performance Management (EPM) dan Business Intelligence (BI) dari Oracle. Dengan begitu ketika pelanggan diperlakukan secara baik dan sesuai keinginan mereka, mereka akan bertambah expertise nya terhadap perusahaan dan berusaha untuk kembali lagi pada kita.

Bisnis intelijen termasuk fungsi seperti pelaporan, analisis dan penggalian information, dan salah satu cara termudah dan tercepat untuk mendapatkan informasi tentang information Anda adalah dengan menggunakan solusi perangkat lunak bisnis intelijen yang akan memungkinkan Anda untuk menghimpun data yang mendalam dan menghasilkan laporan BI untuk inner dan eksternal digunakan.

Penerapan enterprise intelligence pada industri perbankan merupakan kunci sukses dalam mengefisiensikan dan mengefektifkan kegiatan bisnis utama dengan kemampuan dalam mendapatkan, mengelola dan menganalisa knowledge nasabah, produk, layanan, kegiatan operasi, pemasok dan rekan kerja dalam jumlah yang sangat besar. Kemampuan untuk menambahkan atau menghapus kolom kustom sebagai dimensi dan tindakan adalah operasi yang mudah.

Menurut Elena (2010, 1), Business Intelligence merupakan suatu teknik komputer yang memfungsikan pemilihan knowledge, penggalian information, dan analisis bisnis data, seperti penjualan suatu produk dari suatu departemen atau asosiasi”. Contoh umum information mart adalah untuk departemen penjualan, departemen persediaan dan pengiriman, departemen keuangan, manajemen tingkat atas, dan seterusnya.