Manfaat Dan Keuntungan Mengimplementasikan Business Intelligence

Posted on 04/03/201719/12/2017Posted in business management

Rough , Barnes & Noble , and Apple iTunes While other analyst organizations could cost 1000’s for his or her analysis and require a subscription, our purpose is to make our research each highly available and highly inexpensive. Dengan persaingan dan pertumbuhan pasar kredit konsumen, para pemain di industri perbankan saling berlomba untuk mengembangkan strategi yang lebih baik berkat bantuan penerapan mannequin penilaian kredit. Eksekutif dan analis dari Bank Central mengikuti nadi keuangan negara dengan secara dekat memantau parameter kunci pada lingkungan ekonomi dan perbankan. Dengan asumsi table hierarchy nya adalah dalam bentuk father or mother-child relationship, tinggal dilakukan ‘OLAP’ query langsung di table itu untuk membangun hirarkinya dan bisa dijadikan view atau MQT. Teknologi-teknologi tersebut diantaranya adalah Data Warehouse, Data Mart, OLAP, Data Mining, serta Open Data.

Beliau mendefinisikan istilah intelligence sebagai Kemampuan dalam mengerti dan memahami suatu hubungan timbal balik antara fakta-fakta yang disajikan sedemikian rupa menjadi suatu landasan dalam bertindak untuk mencapai tujuan yang dikehendaki”. Pada awal 90-an lahirlah Business Intelligence yang didahului oleh kemunculan DSS (Decision Support System) dan kemudian Executive Information System (EIS).

Data warehouse adalah data-knowledge yang berorientasi subjek, terintegrasi, memiliki dimensi waktu, serta merupakan koleksi tetap (non-volatile), yang digunakan dalam mendukung proses pengambilan keputusan oleh para manajer di setiap jenjang (namun terutama pada jenjang manajerial yang memiliki peringkat tinggi). Jadi dapat dikatakan bahwa teknologi seperti Business Intelligence jika diintegrasikan dengan konsep CRM yang ada dapat melahirkan sebuah strategi bisnis yang jitu bagi perusahaan atau organisasi untuk memenangkan pasar dan mencapai keuntungan yang diinginkan. Data mining adalah proses menerapkan metode ini untuk knowledge dengan maksud untuk mengungkap pola-pola tersembunyi.

Dengan begitu maka perusahaan dapat menganggarkan dananya untuk berinvestasi pada Businnes Intelligence, dan banyak hal yang akan mereka dapat. For more info, obtain the department’s Business Intelligence Strategy for Phase 2 (pdf, 1.3MB). Penerapan Business Intelligence (BI) membuat aliran knowledge dan informasi di dalam perusahaan saling terintegrasi satu sama lain nya. Meningkatkan keamanan knowledge dan aliran informasi di dalam perusahaan perbankan untuk menghindari bocornya rahasia perusahaan ke tangan yang salah. Special issues are devoted to present issues in business intelligence and methods.

Sistem business intelligence dapat membantu perusahaan untuk memiliki pengetahuan yang lebih komprehensif mengenai faktor-faktor yangt mempengaruhi bisnis mereka, misalnya penjualan, produksi, operasi inner dan juga dalam pemgambilan keputusan. Data Mining adalah serangkaian proses untuk menggali nilai tambah dari suatu kumpulan knowledge berupa pengetahuan yang selama ini tidak diketahui secara guide.