Marketing

Posted on 24/09/201819/12/2017Posted in business intelligence

Masih banyak cara untuk jadi seorang marketing yang handal serta berhasil. Untuk faktor prilaku konsumen yang mempengaruhi beliau dalam memutuskan berlangganan surat kabar yaitu faktor pekerjaan dan untuk faktor marketing mix yang mempengaruhi keputusannya dalam berlangganan surat kabar yaitu faktor harga. Mengejar pangsa pasar Indonesia bagian timur merupakan terobosan sasaran yang tepat, karena pengusaan operator mapan dalam hal ini adalah XL, Telkomsel, dan Indosat sudah mengusai sebagian besar Indonesia bagian barat.

Sedangkan Marketing management : Marketing management is the artwork and science of selecting target markets and getting, protecting and growing customers throught creating, delivering, and speaking superior buyer value ( seni dan ilmu memilih dan mendapatkan target pasar, menjaga dan mengembangkan konsumen dalam mengkomunikasikan nilai-nilai pelanggan).

Harga (worth), adalah suatu sistem manajemen perusahaan yang akan menentukan harga dasar yang tepat bagi produk atau jasa dan harus menentukan strategi yang menyangkut potongan harga, pembayaran ongkos angkut dan berbagi variabel yang bersangkutan. Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh perusahaan dalam penetapan harga adalah bahwa didalam penetapan harga produknya mereka terlalu cost oriented dan harga tersebut tidak cukup fleksible sesuai dengan kondisi pasarnya Fungsi penetapan harga ditangani dengan cara yang berbeda untuk setiap perusahaan.

Oleh karena itu sebelum perusahaan terlambat dalam mengatasi perjalanan produk dalam siklus kehidupan produk maka tindakan yang harus dilakukan adalah strategi apa yang akan dilakukan atau kebijaksanaan apa yang akan dilakukan agar sebelum produk tersebut sudah tidak laku lagi perusahaan sudah menyiapkan produk baru,sebagai pengganti atau strategi baru.

Tanpa hubungan yang selaras dengan semua bagian tersebut, maka divisi marketing tidak akan bisa menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Dan sales tidak akan tercipta dengan baik jika tanpa didukung dengan strategi marketing yang baik. Saat ini dikenal juga istilah 7P dimana selain 4P diatas ditambah dengan People, Physical Evidence dan Process. Dalam situasi seperti ini konsep pemasaran tidak lagi cukup hanya berbicara tentang penjualan, periklanan atau bahkan konsep bauran pemasaran 4P (product, place, pricing, dan promotion).