Pengertian Sales Dan Departemen Marketing Serta Tugas Dan Fungsi Sales

Posted on 17/08/201719/12/2017Posted in starting a business

Marketing, bidang ini sebelumnya tidak pernah ada dalam cita-cita yang saya inginkan dari kecil, dan mungkin bagi semua anak-anak kecil yang ada, saat ditanya apa yang menjadi cita-citanya, pastilah ingin jadi dokter, guru, pemain bola, artis dan lain-lain. Strategi e-marketing mencakup strategi mengenai 4P dan hubungan manajemen (relationship administration) untuk mencapai tujuan rencana mengenai Product (Produk), Price (Harga), Place (Saluran Distribusi), dan Promotion (Promosi). Marketing memiliki tugas untuk menyerap informasi dan menyampaikan kepada perusahaan tentang segala sesuatu yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan kualitas dan penjualan produk. Physical proof adalah perangkat-perangkat yang diperlukan dalam menyajikan secara nyata kualitas produk dan layanan.

C. Strategi atau langkah-langkah yang harus dilakukan oleh seorang Marketing Manager untuk perkembangan perusahaan. Artinya, UMKM mampu menciptakan sebuah persepsi di benak pelanggan bahwa produk-produk yang mereka buat adalah produk yang berkualitas tinggi. Suasana yang terasa di AXIS ini adalah suasana marketing, terasa sekali semangat dan di tuntut untuk mencapai target pemasaran,sehingga bisa dikatakan situasi kondisinya logis tenaga marketing secara langsung ataupun supporting sistem.

Menurut American Marketing Association yang dikutip oleh Kleindl dan Burrow (2005) marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. With this in thoughts, the marketing division would inform the R&D division to create a prototype of a product/service based on consumers’ new desires.

Marketing adalah pemasaran dan apabila diterjemahkan adalah : Usaha untuk memasyarakatkan hasil produksi perusahaan melalui berbagai cara agar hasil produksi tersebut banyak diminati oleh masyarakat luas”, (Sihite,1996:1). Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen. Marketing is central to any organisation’s success and the demand for extremely skilled entrepreneurs has never been stronger.

Ada enam hal yang dapat menjelaskan komunikasi tersebut yaitu: Kesadaran (Awareness); Jika sebagian besar audiens sasaran tidak menyadari obyek tersebut, maka tugas komunikator adalah membangun kesadaran dari mengenai produk dan terus mengenalkan produk ke audiens. Faktor penting dalam menciptakan nilai tersebut adalah produksi, pemasaran dan konsumsi. Promosi adalah arus informasi atau persuasi satu arah yang dapat mengarahkan organisasi atau seseorang untuk menciptakan transaksi antara pembeli dan penjual. Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.