Perbedaan Sales Dan Marketing

Posted on 11/10/201719/12/2017Posted in business development

The excellent news is, the demographics for Facebook and your potential marketing audience are staggering. The SIVA Model gives a requirement/customer centric version various to the well-identified 4Ps supply side mannequin (product, worth, place, promotion) of marketing management. An growing variety of graduates find yourself in senior administration positions, similar to Managing Director, Chief Executive Officer (CEO) and Board Director. Sasaran berikutnya adalah eksekutif muda yang baru mempunyai daya beli dan menikmati pendapatan mereka dalam penggunaan seluler, maka harga yang murah menjadi pilihan mereka. Contoh misi perusahaan adalah untuk menjadi produsen air mineral yang terkemuka.

Beragam definisi atau pengertian Bauran Pemasaran” atau Marketing Mix” disampaikan pakar marketing namun secara umum dapat disampaikan adalah kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran. Dari literatur yang saya baca, marketing adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.

A relatively new type of marketing uses the Internet and is named Internet marketing or more generally e-marketing , affiliate marketing , desktop advertising or online marketing It tries to perfect the segmentation technique utilized in traditional marketing. Kegiatan marketing yang berpangkal tolak dari konsep marketing strategis, demi untuk memahami kebutuhan para konsumen dalam hubungannya dengan unsur-unsur lingkungan, berwujud variabel – variabel yang dapat dikendalikan, yang dipilih dan kemudian dipadu untuk meliput suatu pasar yang menjadi sasaran.

Sebenarnya yang dimaksud dengan marketing adalah keseluruhan sistem dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan produk, menetapkan harga, mempromosikan produk dan mendistribusikan barang yang bertujuan untuk memuaskan konsumen. Contoh dari kebutuhan antara lain papan, sandang, pangan, rasa aman, kesehatan, dll, dimana kebutuhan tersebut tidak diciptakan oleh konsumen ataupun produsen karena hal tersebut adalah kondisi manusiawi. Jadi, untuk produk UMKM kita, contoh diferensiasinya adalah gaya ukiran Jepara pada produk mebel, atau corak batik pada produk tekstil.

Karena proses marketing di mulai dari design produk, penetapan harga, penyusuan strategi promosi dan jalur distribusi, sedangkan sales hanya menjadi salah satu bagian dari promosi, sehingga tidak memperhatikan faktor lain yang dapat menunjang pemasaran. Dalam komunikasi pemasaran ada beberapa elemen yang dipadukan yang terwujud dalam bauran komunikasi pemasaran terpadu, yaitu bauran pemasaran (marketing combine), lalu bauran promosi (promotion combine) yang sebenarnya adalah bagian dari marketing combine, namun kini lebih spesifik. Pada dasarnya, produk adalah keseluruhan dari apa yang anda tawarkan ke pelanggan.