Qut

Posted on 24/02/201819/12/2017Posted in business management

Secara substantif pemasaran (atau manajemen pemasaran) dan pemasaran stratejik memiliki perbedaan dalam beberapa aspek seperti kerangka waktu, proses keputusan, hubungan dengan lingkungan dan lainnya (Jain, 2000:32). More recently, social media marketing is changing into a sort of marketing that good companies cannot avoid with regards to reaching potential buyers, whether it is promoting on Facebook or posting advice on Twitter with links to a web site. Promosi penjualan adalah salah satu bentuk kegiatan promosi dengan menggunakan alat peraga seperti: Peragaan, pameran, demonstrasi, hadiah, contoh barang dan sebagainya.

Karena proses marketing di mulai dari design produk, penetapan harga, penyusuan strategi promosi dan jalur distribusi, sedangkan sales hanya menjadi salah satu bagian dari promosi, sehingga tidak memperhatikan faktor lain yang dapat menunjang pemasaran. Dalam komunikasi pemasaran ada beberapa elemen yang dipadukan yang terwujud dalam bauran komunikasi pemasaran terpadu, yaitu bauran pemasaran (marketing combine), lalu bauran promosi (promotion combine) yang sebenarnya adalah bagian dari marketing mix, namun kini lebih spesifik. Pada dasarnya, produk adalah keseluruhan dari apa yang anda tawarkan ke pelanggan.

The breadth of Marketing gives room for all types of individuals – those who see themselves having more common people and communication skills, are highly entrepreneurial, and those who see themselves as being extremely analytical and inventive. Kelemahan AXIS adalah menghadapi pesaing-pesaing supplier yang lain adalah dengan persaingan harga yang cukup ketat, merupakan pemain lama yang memiliki, akses pelanggan dan jaringan yang cukup kuat. To use the example of the sports activities items trade once more, the marketing department would draw up marketing plans, methods and communications to help the SBU obtain its marketing aims.

Strategi e-marketing mencakup strategi mengenai 4P dan hubungan manajemen (relationship administration) untuk mencapai tujuan rencana mengenai Product (Produk), Price (Harga), Place (Saluran Distribusi), dan Promotion (Promosi). Marketing memiliki tugas untuk menyerap informasi dan menyampaikan kepada perusahaan tentang segala sesuatu yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan kualitas dan penjualan produk. Physical evidence adalah perangkat-perangkat yang diperlukan dalam menyajikan secara nyata kualitas produk dan layanan.

Definisi yang lengkap dari manajemen yang terdapat dalam Sales & Marketing Department, menurut Sihite (1996:2) adalah ; Merupakan suatu fungsi yang melaksanakan segala perencanaan, penugasan dan pengawasan terhadap kegiatan penjualan daripada suatu perusahaan, dalam hal penerimaan tenaga penjual (salesman), seleksi (recruiting), pengaturan latihan (training), pengarahan (supervise), pengawasan (control), pembiayaan (price), dan motivasi para salesman”.