Teori STP (Segmenting, Targeting, Positioning)

Posted on 06/01/201719/12/2017Posted in businesses

Seperti orang kebanyakan, untuk urusan marketing atau sejenisnya, kami juga lebih suka langsung pergi keluar sana, mencari dan melakukan apapun yang kami bisa, alias kaga pake rencana-rencanaan segala. Usaha yang dilakukan dalam tahap ini adalah menurunkan kegiatan promosinya untuk diganti dengan memperluas dan meningkatkan distribusi ke daerah-daerah (lokasi-lokasi segmen pasar) yang belum dimasuki atau kegiatan promosi digantikan dengan persaingan harga dengan perusahaan pesaing. Menurut Stanson dalam Angipora (1999), promosi adalah kombinasi strategi yang paling baik dari variabel-variabel periklarian, penjualan personal dan alat promosi yang lain, yang semuanya direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Taktik yang AXIS gunakan adalah berpikir luas,mengadakan hubungan dengan sumber luar agar jaringan dan dukungan luas.

Marketing research is a scientific strategy of analyzing data which involves conducting analysis to assist marketing activities, and the statistical interpretation of knowledge into data. Productivity and high quality, produktivitas adalah sejauhmana efisiensi masukan-masukan layanan ditransformasikan ke dalam hasil-hasil layanan yang dapat menambah nilai bagi pelanggan, sedangkan kualitas adalah derajat suatu layanan yang dapat memuaskan pelanggan karena dapat memenuhi kebutuhan, keinginan, dan harapan. Sasarannya adalah sektor telekomunikasi seperti hanya perusahaan Seluler lainnya.

More not too long ago, social media marketing is changing into a sort of marketing that good firms can’t keep away from relating to reaching potential consumers, whether it is advertising on Facebook or posting advice on Twitter with hyperlinks to a website. Promosi penjualan adalah salah satu bentuk kegiatan promosi dengan menggunakan alat peraga seperti: Peragaan, pameran, demonstrasi, hadiah, contoh barang dan sebagainya.

Oleh karena itu sebelum perusahaan terlambat dalam mengatasi perjalanan produk dalam siklus kehidupan produk maka tindakan yang harus dilakukan adalah strategi apa yang akan dilakukan atau kebijaksanaan apa yang akan dilakukan agar sebelum produk tersebut sudah tidak laku lagi perusahaan sudah menyiapkan produk baru,sebagai pengganti atau strategi baru.

Menurut American Marketing Association yang dikutip oleh Kleindl dan Burrow (2005) marketing adalah proses perencanaan dan pelaksanaan dari ide atau pemikiran konsep, harga, promosi dan distribusi. With this in mind, the marketing division would inform the R&D division to create a prototype of a product/service based mostly on shoppers’ new wishes.