Tugas Dan Wewenang Marketing Manager

Posted on 09/03/201719/12/2017Posted in business insurance

Marketing adalah suatu proses social dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan prosuk yang bernilai kepada pihak lain (Kotler, 1997). Menurut Lamb, Hair, Mc-Daniel (2001), promosi adalah komunikasi dari para penjual yang menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan pora calon pembeli suatu produk dalam rangka mempengaruhi pendapat mereka atau memperoleh suatu respon. Selanjutnya, agar diferensiasi yang dibangun perusahaan kukuh, perusahaan harus mem-again up diferensiasi tersebut dengan marketing combine (strategi produk, harga, distribusi, dan promosi) yang kukuh pula. Meski demikian, bidang marketing ini tidak bisa berdiri sendiri dalam sebuah perusahaan.

Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang¬¬¬-barang baru yang diproduksi. Many purists doubt whether or not that is actually a type of marketing orientation at all, because of the ex submit standing of consumer analysis. B. Target adalah konsumen yang telah terbagi ke dalam kelompok dan mengembangkan dialog berkelanjutan.

Harga (price), adalah suatu sistem manajemen perusahaan yang akan menentukan harga dasar yang tepat bagi produk atau jasa dan harus menentukan strategi yang menyangkut potongan harga, pembayaran ongkos angkut dan berbagi variabel yang bersangkutan. Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh perusahaan dalam penetapan harga adalah bahwa didalam penetapan harga produknya mereka terlalu price oriented dan harga tersebut tidak cukup fleksible sesuai dengan kondisi pasarnya Fungsi penetapan harga ditangani dengan cara yang berbeda untuk setiap perusahaan.

Dalam Strategi Marketing, terdapat 4P bahkan ada yang menambahkan sampai 7P, yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), course of (proses), people (orang), Physical evidence (bukti fisik). Yang perlu diperhatikan adalah apakah setelah kita meluncurkan produk tersebut dapat diterima oleh konsumen dengan alasan bahwa produk yang kita bikin itu sesuai dengan kebutuhannya,berbeda dari produk pesaing, memiliki nilai tambah buat konsumen.

It targets its viewers extra exactly, and is typically called personalised marketing or one-to-one marketing. Sebagai salah satu variabel marketing mix, place / distribusi mempunyai peranan yang sangat penting dalam membantu perusahaan memastikan produknya, karena tujuan dari distribusi adalah menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen pada waktu dan tempat yang tepat.