Tugas four Business Intelligence

Posted on 27/08/201819/12/2017Posted in small business loans

In our schools the BI software is offered to individuals in a leadership position and supports our principals and faculty leaders of their administration and native determination making. Proses enterprise intelligence meliputi lima tahapan yaitu Pengumpulan data, Analisis data, Kesadaran situasi, Penilaian risiko, dan Dukungan pengambilan keputusan. Peranan business intelligence dalam kegiatan bisnis dapat menyediakan layanan yang lebih private kepada pelanggan dan secara radikal meningkatkan kualitas servis dari financial institution tersebut. Setiap aplikasi Business Intelligence harus disesuaikan dengan biaya dan menjelaskan keuntungan secara jelas tentang penyelesaian masalah bisnis atau mengambil keuntungan dari peluang bisnis.

Menurut Elena (2010, 1), Business Intelligence merupakan suatu teknik komputer yang memfungsikan pemilihan information, penggalian knowledge, dan analisis bisnis information, seperti penjualan suatu produk dari suatu departemen atau asosiasiā€. Contoh umum data mart adalah untuk departemen penjualan, departemen persediaan dan pengiriman, departemen keuangan, manajemen tingkat atas, dan seterusnya.

Sedangkan data mart ialah suatu bagian pada data warehouse yang mendukung pembuatan laporan dan analisa knowledge pada suatu unit, bagian atau operasi pada suatu perusahaan. Bob berkesimpulan bahwa saat melaksanakan sesuatu pikiran kita berkembang, rencana tidak harus selalu baku dan kaku, apa yang ada pada diri kita adalah pengembangan dari apa yang telah kita lakukan.

Business Intelligence adalah rangkaian aplikasi dan teknologi untuk mengumpulkan, menyimpan, menganalisis, dan menyuguhkan akses information untuk membantu petinggi perusahaan dalam pengambilan keputusan (Stevans, 2012). Setelah menikah, Bob dan istri memutuskan menetap di Indonesia dan memulai tahap ketidaknyamanan untuk hidup miskin, padahal waktu itu istrinya bergaji besar. Business Intelligence dana information warehouse adalah dua hal yang berbeda namun hampir tidak bisa dipisahkan. Sedangkan OLAP (Online Analytical Processing Systems) adalah Sistem yang dibuat untuk membantu dalam perencanaan, memecahkan masalah dan mendukung keputusan.

Menurut Loshin (2012, p6) Business Intelligence merupakan proses, teknologi, dan alat-alat yang dibutuhkan untuk mengubah information menjadi informasi, informasi menjadi pengetahuan, pengetahuan menjadi rencana yang mendatangkan keuntungan. Bisnis intelijen laporan datang dalam berbagai bentuk, tergantung pada perangkat lunak pelaporan yang Anda gunakan. Jadi dengan kata lain, information yang disimpan adalah berorientasi kepada subjek bukan terhadap proses.