Elemen Marketing

30/04/2019 small business ideas

Internet Marketing atau e-marketing adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan marketing suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www Kata e dalam e-marketing ini berarti elektronik (digital) yang artinya kegiatan marketing yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan syber. Sedangkan menurut Strauss dan Frost (2001) e-marketing adalah penggunaan information dan aplikasi elektronik untuk perencanaan dan pelaksanaan konsep, distribusi, promosi, dan penetapan harga untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi. Beberapa hal yang harus dikuasai oleh tenaga penjual / Sales individual adalah (1) product knowledge, (2) value policy, (three) human relation.

Adalah yang meliputi masalah yang berhubungan dengan keadaan fisik, jenis, ukuran, design dan warna, manfaat terhadap konsumen, bahkan kelebihannya dengan produk lain yang sama. Cara yang baik untuk menentukan harga adalah dengan melihat keadaan pasar sekitar: Anda dapat memberi harga tinggi bila produk diterima pelanggan sebagai barang baru, unik, dan tidak ada penggantinya.

Menurut Marius P. Angipora (1999) marketing combine adalah perangkat variabel-variabel pemasaran terkontrol yang digabungkan perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan dalam pasar sasaran. Secara lebih luas, harga adalah keseluruhan nilai yang ditukarkan konsumen untuk mendapatkan keuntungan dari kepemilikan terhadap sebuah produk atau jasa.

Marketing adalah pemasaran dan apabila diterjemahkan adalah : Usaha untuk memasyarakatkan hasil produksi perusahaan melalui berbagai cara agar hasil produksi tersebut banyak diminati oleh masyarakat luas”, (Sihite,1996:1). Marketing dapat diartikan lebih sederhana yakni pembangunan dan pemeliharaan hubungan yang saling memuaskan antara perusahaan dan konsumen. Marketing is central to any organisation’s success and the demand for extremely skilled marketers has by no means been stronger.

With shoppers’ eroding consideration span and willingness to offer time to advertising messages, entrepreneurs are turning to forms of permission marketing similar to branded content material , customized media and actuality marketing. A marketing plan can even pertain to a selected product, in addition to to an organisation’s general marketing strategy. Product innovation drives the method and marketing analysis is carried out primarily to ensure that profitable market section(s) exist for the innovation.